Sep
28
2015

General Orientation

GO atau yang disebut general orientation merupakan tahap pertama dalam proses FEP. GO dilakukan dalam jangka waktu 1 minggu. GO juga merupakan rangkaian acara-acara yang ditujukan kepada Mahasiswa Binus agar mereka saling mengenal 1 sama lain, mengenal Binus itu sendiri, mengetahui peraturan-peraturan yang berlaku di Binus University. dalam GO semua calon mahasiswa di pandu oleh BC (Buddy Coordinator). BC ini merupakan senior-senior dalam masing-masing jurusan yang ditugaskan untuk membantu dan membimbing kita pada proses GO. Berikut ini adalah acara-acara yang ada di dalam GO:

1. Briefing: Briefing merupakan tahap awal yang dilakukan pada GO sebagai panduan acara-acara kedepannya. pada tahap ini kita diberi tahu apa aja yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan pada kedepannya nanti.

2.Binus Way: Binus Way merupakan presentasi tentang soft skill yang dibutuhkan pada dunia kerja dan menegaskan kita agar mengembangkan soft skill yang ada pada kita. Pada presentasi ini dibawakan oleh wakil rector Binus yaitu Bpk.Andreas Chang.

3.Binus Maya: Binus Maya tentunya tidak asing lagi menurut Binusian. Namun karena kita masih mahasiswa baru, oleh karena itu BC membawakan materi ini. Materi Binus Maya merupakan pengenalan cara penggunaan kepada mahasiswa baru.

4.Perkuliahan, ujian, dan registrasi: Sesuai dengan yang di samping pada tahap ini dijelaskan tentang perkuliahan, ujian , dan registrasi.

5. Kerohanian: sesuai dengan namanya Kerohanian merupakan suatu ibadah yang dilakukan tiap mahasiswa. Pada tahap ini, kita dipisah sesuai Agama dan kepercayaan kita masing-masing.

6.Bunga Rampai: Bunga rampai merupakan pengenalan mahasiswa terhadap UKM-UKM yang ada di binus. Perwakilan dari masing-masing UKM menjelaskan dan mengajak kita semua untuk mengikuti UKM yang mereka sampaikan.

7. Kebersamaan dan EXPO: Kebersamaan dan EXPO merupakan puncak acara GO. pada kebersamaan kita masing-masing kelas menunjukkan yel-yel kita masing-masing, dan pada EXPO kita secara individu memilih UKM apa saja yang menarik perhatian kita untuk mendaftar.

 

Written by winsenw in: Uncategorized |

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply

Powered by WordPress. Theme: TheBuckmaker. Zinsen, Streaming Audio